Kerusuhan di Mako Brimob, Ahok Tidak Dipindah ke Rutan Lain?


Depok - Kerusuhan yang terjadi di Rumah Tahanan Teroris MarkasKorps Brigade Mobile Cabang Salembadi Kelapa Dua, Depok, pada Jumat sore, 10 November 2017, sudah bisa diatasi. Bagaimana dengan nasib mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dihukum 2 tahun penjara dalam perkara penistaan agama?
Pengacara AhokI Wayan Sudirta mengatakan sistem keamanan yang diterapkan di Rutan Mako Brimob patut dicontoh oleh rumah tahanan lain di seluruh Indonesia. Respon penanganan saat terjadi kerusuhan di blok khusus tahanan teroris begitu sigap dan cepat. “Hal ini tidak sampai memberi dampak ke blok lain, termasuk sel tahanan Pak Ahok,” ujar Wayan kepada Tempo, Ahad, 12 November 2017.
Menurut Wayan, insiden pada Jumat sore iu tidak mempengaruhi aktivitas tahanan lain yang berada di Rutan Mako Brimob. Ahok masih bisa berkegiatan seperti biasa. “Pak Ahok kan masih sempat berolahraga, membaca dan menulis pas kejadian, karena lokasi blok berbeda,” kata Wayan.
Mengani isu kemungkinan Ahok akan dipindahkan ke rutan lain, menurut Wayan, sampai saat ini dirinya tidak mendapat informasi. “Pak Ahok tidak akan dipindahkan, tahanan lainnya juga tidak ada rencana untuk pemindahan,” ujar Wayan.
Kerusuhan bermula setelah salat Jumat. Saat itu tahanan teroris dimasukkan ke dalam sel masing-masing dan diperiksa oleh Detasemen Khusus 88 Antiteror. Seorang tahanan yang tidak disebutkan namanya tersebut tidak terima diperiksa, lantas mengucapankan kata-kata provokatif kepada petugas Tim Densus 88.
Aksi provokatif tahanan kasus terorisme itu memancing petugas dan tahanan lainnya sehingga timbul keributan. "Ada tahanan yang sambil takbir keras-keras sehingga memancing tahanan blok sebelahnya," ucap Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Rikwanto.
Dari hasil penggeledahan, Densus 88 menyita empat unit telepon selular dari tahanan. “Ditemukan HP 4 unit milik Juhanda, Saulihun, Kairul Anam, dan Jumali," kata Rikawano. Sedangkan kondisi Ahok, aman dan tak terganggu.


-Depo Rp.100.000 Dapatnya Rp.125.000
-Depo Rp.500.000 Dapatnya Rp.650.000
-Depo Rp.1.000.000 Dapatnya Rp.1.500.000

Untuk mendaftar,cukup klik gambar dibawah ini:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resmikan Gereja HKBP Cilincing, Sandiaga Minta Perkuat Kerukunan Beragama

Netter 'Mendadak Miskin' Mendengar Pernyataan Fredrich Soal Hidup Mewah, Ini Reaksi Mereka

Berkenalan dengan Pratu Daniel, Pengawal Jokowi yang Mencuri Perhatian