Kecepatan Fortuner yang Ditumpangi Novanto 50 Kilometer/Jam


Polda Metro Jaya sudah mengetahui berapa kecepatan rata-rata ketika mobil Toyota Fortuner yang dikemudikan oleh Hilman Mattauch mengalami kecelakaan. Hal tersebut terungkap setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara dan pemeriksaan menggunakan traffic accident analisis (TAA).
"Berdasarkan TAA, kendaraan Fortuner pada saat kejadian, kecepatan pertama 50 km/jam, lalu naik ke trotoar menjadi 38 km/jam, kemudian menjadi 21 km/jam saat membentur tiang penerangan jalan umum," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra ketika dikonfirmasi oleh wartawan (21/11).
Selanjutnya berdasarkan hasil olah TKP, diketahui velg ban yang saat itu digunakan oleh mobil Toyota Fortuner dengan nomor polisi B 1734 ZLO milik Hilman, tidak sesuai dengan standar yang dikeluarkan oleh pabrik.
"Velg ban ternyata tidak sesuai standar pabrik, menurut Toyota tidak sesuai velg ban," tambahnya.

Mengenai hanya Novanto yang terluka saat terjadinya kecelakaan disebabkan karena tidak menggunakan sabuk pengaman. "Berkaitan dengan hanya saudara SN yang terluka, jadi kan dia posisi duduk di kursi belakang, tepatnya di tengah. Saat itu yang bersangkutan tidak menggunakan sabuk pengaman, sehingga pada saat kecelakaan dia terbentur dan mengalami luka," ujar Halim.
Sebelumnya mobil Toyota Fortuner yang dikemudikan oleh Hilman dan membawa Novanto mengalami kecelakaan di Jalan Permata Hijau, Jakarta Selatan, pada Kamis (16/11) malam. Kecelakaan tersebut mengakibatkan Novanto terluka.
Hilman, selaku pengemudi telah ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi karena terbukti lalai dalam mengemudikan kendaraan hingga mengakibatkan penumpang terluka. Sementara Novanto sendiri sempat dirawat di RS Medika Permata Hijau dan RSCM Kencana.
Sekarang setelah 3 hari menjalani perawatan di rumah sakit Novanto sudah diperkenankan pulang. Novanto diperbolehkan pulang atas rekomendasi dari dokter RSCM, IDI, dan KPK yang menyatakan bahwa ia sudah cukup sehat. Saat ini, Novanto tengah berada di Rutan KPK.


-Depo Rp.100.000 Dapatnya Rp.125.000
-Depo Rp.500.000 Dapatnya Rp.650.000
-Depo Rp.1.000.000 Dapatnya Rp.1.500.000

Untuk mendaftar,cukup klik gambar dibawah ini:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resmikan Gereja HKBP Cilincing, Sandiaga Minta Perkuat Kerukunan Beragama

Netter 'Mendadak Miskin' Mendengar Pernyataan Fredrich Soal Hidup Mewah, Ini Reaksi Mereka

Berkenalan dengan Pratu Daniel, Pengawal Jokowi yang Mencuri Perhatian