Vicky Shu dan Ria Iriawan Akan Diperiksa Soal MoU dengan First Travel


Setelah memanggil Syahrini, polisi juga akan memanggil Vicky Shu dan Ria Iriawan terkait kasus penipuan jemaah oleh agen travel umrah First Travel. Keduanya juga diketahui pernah melakukan perjalanan umrah dengan memakai jasa First Travel.
"Untuk Vicky Shu mungkin minggu depan dan sudah memberitahu kita (untuk datang)," ungkap Kabag Penum Div Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (28/9).
Sementara pemanggilan Ria Iriawan akan dilakukan setelah Vicky Shu. Diketahui, para artis tersebut terlibat MoU dengan pihak First Travel dalam rangka mempromosikan paket agen perjalanan tersebut.
"MoUnya adalah para artis ini harus melakukan giat umrah VIP bersama First Travel, menyapa jemaah promo pada saat di Mekkah dan Madinah," paparnya.
Tidak hanya menyapa, mereka juga diwajibkan melakukan city tour bersama jemaah. Dalam city tour tersebut, mereka harus membuat vlog, video, dan foto selama perjalanan.
"Lalu memposting di media sosial minimal 2 kali sehari selama perjalanan dan diharuskan memakai atribut First Travel dan berfoto bersama jamaah," ujarnya.
Berdasarkan hasil pemeriksaan dengan Syahrini, polisi berhasil mengetahui salah satu modus penipuan First Travel, yaitu bekerja sama dengan sejumlah artis. Hal itu dilakukan untuk menarik minat para calon jemaah.
"Sehingga ini digunakan untuk First Travel untuk menarik lebih banyak lagi banyak jamaah dengan paket promo yang dia tawarkan," jelas Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Herry Rudolf di Bareskrim Mabes Polri, Gambir, Jakarta Pusat.


-Depo Rp.100.000 Dapatnya Rp.115.000
-Depo Rp.500.000 Dapatnya Rp.575.000
-Depo Rp.1.000.000 Dapatnya Rp.1.300.000

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resmikan Gereja HKBP Cilincing, Sandiaga Minta Perkuat Kerukunan Beragama

Netter 'Mendadak Miskin' Mendengar Pernyataan Fredrich Soal Hidup Mewah, Ini Reaksi Mereka

Berkenalan dengan Pratu Daniel, Pengawal Jokowi yang Mencuri Perhatian